6 Kesalahan yg Sering Dilakukan Ketika Membangun Blog / Website

Membangun-Blog-Website

Kebanyakan blog / website bisnis memakai CMS WordPress, karena platform ini mudah untuk digunakan dalam membuat website yang terlihat profesional. Sayangnya tidak semua pemilik blog benar- benar mengerti ketika melakukan pengaturan pada blog atau websitenya.

Tampilan web keren tidak selalu memiliki dampak yang optimal karena selain tampilannya yang cantik dan bagus, sebuah website juga harus punya kualitas dari sisi SEO. Kesalahan saat mengatur sebuah blog bisa saja berakibat buruk pada posisi di mesin pencari, dan mengakibatkan blog kehilangan potensi pengunjung secara terus menerus. Tentu saja ini akan membuat usaha anda tidak berkembang.

Nah berikut ini akan kami ulas tentang Kesalahan Ketika Membangun Blog Atau Website yang harus dihindari oleh para blogger:

  1. Tidak menggunakan plugins SEO. Meskipun platform WP atau WordPress. Walaupun platform ini pada dasarnya sudah menawarkan struktur yang bagus untuk SEO, namun anda harus tetap menggunakan plugin untuk lebih memaksimalkannya. Salah satu caranya dnegan menginstal plugins SEO pada wordPress anda. ada banyak plugins diantaranya All In SEO, dan WP SEO by Yoast.
  2. Tidak memasukkan keyword dalam judul / URL postingan web. Mesin pencari google bisa mengetahui topik sebuah halaman website jika website tersebut ada kata kunci yang sesuai dengan konten didalamnya. Anda bisa menambahkan keyword ini pada judul, URL, konten, deskripsi, sebab mesin pencari google biasanya merangking sebuah halaman website atau blog yang memperhatikan hal tersebut.
  3. Tidak menambahkan XML Sitemap. Halaman ini merupakan sebuah halam khusus yang hampir sama dengan daftar isi. Lewat halaman ini crawler mesin pencari bisa mengetahui konten apa saja yang terdapat dalam sebuah blog atau website dan seberapa sering blog itu diupdate. Sebenarnya crawler bisa menjelajahi blog atau website tanpa harus adanya halaman XML in, akan tetapi beberapa postingan atau konten bisa terlewatkan. Nah jika anda membuat halaman XML Sitemap, maka akan ada link untuk menuju semua halaman yang ingin anda indeks sehingga hal ini akan memudahkan crawler dalam menjelajahi setiap halaman. Anda bisa membuat halaman XML Sitemap ini dengan menggunakan plugin WP SEO by yoast atau dengan plugin google XML Sitemap.
  4. Tidak mengatur google authorship. Google authorship ini sangat baik untuk branding nama anda sebagai penulis. Selain itu juga bisa meningkatkan jumlah klik blog atau website anda di mesin pencari sebab foto atau gambar penulis akan terlihat di mesin pencari google.
  5. Tidak membangun internal Link pada konten. Membangun atau mengupdate konten memang sangat diperlukan untuk mengetahui perkembangan bisnis anda, dengan adanya link di dalam konten bisa meningkatkan pengalaman user selama anda di website anda.
  6. Menggunakan keyword utama pada halaman artikel yang jelek. Jika halaman website tersebut penting, kita harus membangun artikel yang berkualitas di dalamnya.

Demikian urian tentang Kesalahan Ketika Membangun Blog Atau Website.

2 thoughts on “6 Kesalahan yg Sering Dilakukan Ketika Membangun Blog / Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *