Inilah 4 Website untuk Mencari Freelancer Berkualitas

Freelance – pekerjaan paruh waktu yang cukup populer pada saat ini, baik di kalangan pegawai, karyawan, maupun mahasiswa. Freelancer merupakan sebutan bagi mereka yang bekerja sebagai pekerja paruh waktu. Tak jarang seorang freelancer dalam menghasilkan pendapatan bisa melebihi pendapatan ia sebagai seorang pegawai atau karyawan.

Dengan bekerja sebagai freelancer, kita dapat bekerja dimana pun dan kapan pun. Hal ini disebabkan pekerjaan dapat dituntaskan sebelum waktu deadline yang telah ditetapkan oleh pelanggan. Kita sebagai seorang freelancer dapat bekerja setelah pulang dari kantor atau menjelang tidur.

Menjadi seorang freelancer sebenarnya yang harus ada adalah sebuah skill yang telah terasah. Misalnya Anda adalah seorang yang memiliki skill membuat website, nah, dari hal ini Anda dapat menjadi seorang freelancer jasa pembuatan website. Contoh lain skill yang dapat dijadikan sebagai kerja freelance adalah SEO, desain, pembuatan toko online, content writer, video maker, editing, dsb.

Nah, pada artikel ini kita akan membahas berbagai situs gudangnya untuk mencari freelancer dan menanam iklan jasa freelancer.

Situs Gudangnya Freelancer

1. Projects.co.id

Projects.co.id merupakan portal freelancer yang baru saja dirilis di Indonesia dan cukup populer pada saat ini. Di situs projects.co.id Anda dapat mencari freelancer dengan mudah, serta, Anda juga dapat menanam iklan jasa freelancer Anda untuk pelanggan nantinya.

Bentuk skills yang umumnya ada di situs projects.co.id, seperti jasa desain website, jasa fb ads, jasa iklan adwords, SEO, logo, video explainer, dll. Kategori pekerjaan freelancer yang populer, yakni sesuatu yang berhubungan erat dengan dunia bisnis online dan blogging.

2. Sribulancer.com

Startup marketplace jasa selanjutnya adalah sribulancer.com yang didirikan oleh pendiri Sribu.com, Ryan Gondukusumo. Sribulancer merupakan “anakan” dari situs sribu.com yang berfokus pada layanan desain grafis yang berupa suatu kontes.

Nah, di sribulancer.com layanan yang ditawarkan lebih komplit, misalnya ada jasa penulis artikel, SEO, copywriting, event organizer, desain, dll. Sribulancer.com juga menyediakan area bagi freelancer untuk memasang iklannya secara gratis.

3. Tutor.com

Tutor secara sederhana merupakan sekolah online. Tutor memberikan kita kesempatan untuk bekerja sebagai seorang guru online dan dikhususkan kepada Anda yang dekat dengan dunia pendidikan.

Nah, pada tutor.com akan ada layanan pelatihan di bidang ilmu pengetahuan selama 24 jam. Jadi, tak ada waktu tutup pada situs tersebut. Anda sebagai seorang guru atau mahasiswa bisa menjadi pelatih atau pengajar pada situs tutor.

Untuk menjadi pengajar, Anda juga harus melalui beberapa tahap perekrutan online. Waktu yang harus Anda salurkan untuk menjadi pengajar online adalah selama 6 jam per minggu. Ingin dapat penghasilan lebih ? jadilah guru online di tutor.com. Jutaan muris siap menanti kehadiranmu.

4. Upwork.com

Upwork (dulunya Odesk) merupakan portal marketplace jasa keempat yang populer pada saat ini. Beroperasi sejak tahun 2003 menjadikan odesk familiar di telinga para pencari freelancer dan para pekerja paruh waktu untuk memasang iklan

Pada situs odesk.com terdapat beberapa kategori untuk freelancer, seperti web development, content writer, translator (penerjemah), dan jasa lainnya.

Ingin berbisnis sebagai pekerja paruh waktu ?. Bisniskan saja kemampuan atau skill yang Anda kuasai. Mengusai bidang penulisan, buka jasa penulis, mengusai bidang pemasaran, buka jasa pemasara. Dimana ada peluang, cepat jadikan sebagau suatu usaha.

Demikian artikel mengenai beberapa situs untuk mencari freelancer dan memasang iklan suatu jasa. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *