Niche Blog Tentang Kecantikan dan Fashion Akan Selalu Ramai Pengunjung

Sudah beberapa kali mungkin Anda membaca tentang kelebihan dan kemudahan dalam membuat Niche blog ketimbang blog campuran. Ya, Niche blog menuntut Anda hanya menulis konten yang masih dalam satu bidang atau satu tema atau satu kategori. Selain itu Niche blogging merupakan sebuah kegiatan yang mampu menciptakan sebuah blog dengan tujuan khusus yakni memanfaatkannya sebagai media marketing atau pemasaran kepada target pasar tertentu.

Hal tersebut dapat disebut bahwa Niche blogging ternyata memiliki target pembaca yang jelas sesuai dengan kategori serta pembahasan blog yang ditawarkan. Nah, jika Anda masih bimbang ingin membuat Niche blog, mungkin tema atau kategori kecantikan dan fashion menjadi solusi yang jitu. Semakin banyak masyarakat yang antusias untuk mendapatkan beragam informasi seputar dunia itu. Apa saja kelebihan Niche blog bertema kecantikan dan fashion? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Peminatnya Banyak

Tujuan membuat sebuah Niche blog untuk mendapatkan keuntungan tentunya adalah Anda harus menciptakan sebua konten dengan banyak peminat. Artinya sebuah konten yang Anda tulis tidak hanya untuk komunitas tertentu atau peminat tertentu. Konten berisi pembahasan kecantikan dan fashion sepertinya memang menyeluruh diminati banyak orang, khususnya kaum hawa meskipun untuk laki-laki juga bisa masuk.

Bisa dikatakan saat ini ada banyak sekali perempuan mulai usia 18-50 tahun sangat memiliki minat tinggi untuk mencari segala sesuatu tentang fashion dan kecantikan baik melalui internet ketimbang melalui majalah. Berbeda dengan saat Anda membangun Niche blog dengan tema olahraga paralayang dimana peminatnya tentu adalah orang-orang yang tahu menahu dunia olahraga tersebut. Semakin luas jangkauannya, semakin memungkinkan blog Anda banyak visitor.

2. Ada Banyak Kategori

Yang namanya pembasahan soal kecantikan memang tidak ada habisnya, Anda bisa menuliskan tentang perawatan tubuh, perawatan kulit, kosmetik, review produk, make up artistic, tips dan trik, resep sampai rekomendasi salon atau beauty care terpercaya. Sedangkan untuk fashion juga ada banyak yang akan dibahas mulai dari trend baju, trend fashion terbaru, aksesoris, review produk/brand, desainer pakaian, wardrobe, sampai hal-hal lain yang berhubungan dengan sandang. Terkadang untuk blog yang menuliskan tema kecantikan bisa membahas seputar olahraga karena kecantikan bisa didapat dari aktivitas olahraga yang teratur.

3. Ramah Google Adsense

Sering kali kita melihat di berbagai situs, cukup menjamur iklan-iklan Google Adsense yang berisi produk kecantikan maupun fashion. Bukankah jika Anda membuat Niche blog tentang kecantikan dan fashion akan memungkinkan cepat di terima ketika mendaftar program Adsense.

Selama konten Anda berkualitas, memenuhi syarat dan bukan hasil salinan, maka semakin besar peluang mendapatkan dollar lewat aktivitas blogging. Blog kecantikan dan fashion bahkan diklaim sebagai salah satu dari 10 Niche blog yang ramai dan dibayar mahal oleh Google Adsense setelah Niche blog seperti bisnis online, otomotif, property, teknologi dan sebagainya.

4. Referensi Melimpah

Mungkin Anda harus bekerja keras bila menuliskan konten bertema spesifik. Berbeda dengan tema kecantikan dan fashion dimana referensi begitu sangat melimpah, banyak dan mudah bisa Anda dapatkan. Pertama Anda bisa mendapatkan referensi di situs web yang sudah ada, di majalah, buku-buku seputar kecantikan, dan lain sebagainya.

Tidak sulit mendapatkan majalah fashion dan tidak sedikit situs web yang menuliskan tentang kecantikan. Minimal Anda bisa copy-write, bukan menyalin karena tindakan tersebut justru akan membuat celaka blog Anda.

5. Peluang Besar Mendapatkan Iklan Afiliasi

Ketika blog seputar kecantikan dan fashion Anda sudah mulai ramai dan strategi SEO menunjang untuk masuk page rank utama Google, ada lagi yang bisa membuat Anda mendapatkan keuntungan yakni melalui program afiliasi. Dengan program ini Anda bisa menghasilkan uang dari mempromosikan produk atau jasa, khususnya yang berhubungan dengan fashion dan kecantikan.

Untuk program afiliasi Anda hanya perlu melakukan review serta menampilkan banner produk tersebut di blog. Pastinya untuk review maupun penempatan banner tersebut juga bakal mengandung link afiliasi yang di peroleh dari penyedia afiliasi bersangkutan. Ada banyak perusahaan pembuat produk kecantikan atau fashion yang berminat menjalin kerja sama model seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *