25 Cara Meningkatkan Trafik Blog Anda Dengan Pasti

Cara-Meningkatkan-Traffic-Blog

Bagaimana ya cara meningkatkan trafik yang cepat dan mudah ? Cepat dan mudah adalah keiginan setiap blogger dalam membangun blog mereka. Terkadang trik yang telah dilakukan beraneka ragam tak membuahkan hasil terhadap trafik website. Nah, pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan trafik suatu website dalam waktu hitungan hari. Penasaran ?

Pastinya trafik memainkan peran penting bagi para pemilik situs, tanpa trafik tentu tak ada artinya website tersebut. Sebanyak apapun konten yang dimiliki website tersebut, bila tak ada visitor tentu akan menjadi masalah yang besar bagi seorang blogger yang menjadikan blog sebagai sebuah bisnis.

Trik Meningkatkan Trafik Website dengan Mudah

Berikut ini adalah 25 cara meningkatkan trafik website yang terbukti dan patut untuk langsung dipraktekkan. Namun, prakteknya tetap berlandaskan kealamian dan tidak agresif. Hal ini bertujuan agar nantinya website tidak terkena ancaman penalti google. Setiap nomor berarti langkah – langkahnya, nomor 1 berarti langkah pertama, dan seterusnya.

  1. Konten yang berkualitas merupakan patokan utama. Ini adalah langkah pertama dan sangat penting dalam membangun blog. Blog yang berkualitas tentu akan diisi oleh konten yang berkualitas pula.
  2. Kata kunci yang benar. Cobalah untuk mengulang kegiatan riset keyword anda, apabila ada keyword yang terlupakan, tambahkanlah keyword tersebut pada konten yang telah ada atau jadikan keyword tersebut sebagai konten yang baru.
  3. Cobalah untuk menuliskan atau mengedit kembali konten yang telah anda publish sebelumnya, hal ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas konten dan optimasi SEO On Page.
  4. Cek kembali konten – konten anda sebelumnya, apabila ada yang tidak unik cobalah untuk menulis kembali atau ganti dengan artikel yang baru.
  5. Tempatkan kata kunci utama Anda dalam judul utama.
  6. Jadikanlah konten yang anda tulis tersebut lebih terstruktur dan lengkap. Cobalah menulis konten yang terbagi pada judul, sub judul, dan pembahasan. Hal ini akan memudahkan pembaca mencerna isi dari artikel.
  7. Jangan lupa untuk menempatkan kata kunci pada bagian sub judul.

8.Gambar yang menarik. Lengkapilah konten anda tersebut dengan gambar yang menarik, kalau bisa lengkapilah dengan infografis.

  1. Gunakanlah gambar yang tidak memiliki ukuran file yang besar, hal ini bertujuan agar loading website tetap cepat.
  2. Gunakanlah ALT image untuk mengoptimasi gambar. Mesin pencari google men-crawler gambar berdasarkan tag ALT yang kita gunakan pada gambar.
  3. Lengkapilah dan perbaiki meta tag yang ada pada situs anda.
  4. Meta title. Sempurnakanlah meta title konten anda yang sebelumnya. Meta title merupakan judul artikel yang akan tampil pada mesin pencari nantinya.
  5. Meta Description. Meta deskripsi akan memberikan penjelasan singkat tentang isi dari halaman website yang akan tampil pada mesin pencari.
  6. Widget. Aturlah kembali widget yang ada pada website anda. Cukup widget yang akan memudahkan navigasi saja yang dipasang, seperti new post, popular post, kategori, dan social media.
  7. Gunakanlah plugin W3 Total Cache agar loading website anda lebih cepat.
  8. Pasanglah plugin Wp- Smush it untuk mengoptimalkan gambar – gambar yang telah anda upload sebelumnya. Plugin ini juga memiliki fungsi untuk mempercepat loading website.
  9. Berpromosi di Scribd. Buatlah konten – konten yang mengandung keyword yang akan kita bagikan di situs pembagian dokumen, yakni Scribd.
  10. Buatlah fans page facebook agar pengguna facebook lebih mengenal website Anda, lalu mengunjungi website Anda tersebut.
  11. Tambahkanlah URL website Anda pada bagian profil facebook yang anda miliki. Tentu apabila ada pengguna facebook yang mengunjungi profil Anda, mereka akan mengenal website yang anda miliki, apabila mereka tertarik tentu website Anda akan mendapatkan kunjungan.
  12. Bergabunglah dengan berbagai grup – grup di Facebook. Lalu, anda dapat melancarkan promosi URL blog pada berbagai grup tersebut. Namun sebelum melakukan sharing, perhatikanlah aturan – aturan pada grup – grup tersebut.
  13. Twitter adalah media sosial kedua yang terpopuler di dunia setelah Facebook. Tentu apabila kita memiliki follower yang banyak, twitter adalah sarang yang tepat untuk mendatangkan trafik pada website Anda. Serta gunakanlah hashtag disaat Anda mengupload konten.
  14. Submitlah berbagai konten anda pada social bookmark yang ada di internet.
  15. Ciptakanlah gambar yang menarik dan mengandung unsur artistik. Lalu uploadlah gambar tersebut ke pinterest. Apabila follower dan gambar Anda tersebut menarik tentu trafik akan mengalir pada website Anda.
  16. Sediakanlah fitur sharing ke media sosial di website Anda. Apabila tertarik untuk melakukan sharing pada artikel Anda, tentu tahap demi tahap trafik website Anda akan meningkat.
  17. Bangunlah daftar email (List Building) terhadap pengunjung website Anda. Ciptakanlah hal yang menarik bagi pengunjung,seperti ebook. Apabila pengunjung tertarik dengan ebook tersebut, untuk mendownloadnya pengunjung harus memasukkan emailnya sebelum mendownload.

Demikianlah pembahasan mengenai 25 cara untuk meningkatkan trafik website tahap demi tahap yang cepat dan mudah. Semoga artikel singkat ini memberikan manfaat dan ilmu baru kepada para pembaca.

One thought on “25 Cara Meningkatkan Trafik Blog Anda Dengan Pasti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.