Ingin Kredit Kendaraan Untuk Usaha? Perhatikan Hal Ini

Kredit Motor

Memiliki sebuah kendaraan sendiri untuk bisnismu sudah menjadi kewajiban. Apalagi dikota kota besar yang memerlukan mobilitas tinggi dalam berbisnis. Kamu tentu tidak ingin khan misalnya calon nasabahmu menunggu lama karena kamu harus gonta ganti angkutan umum. Saat ini untuk memiliki sebuah kendaraan bermotor sudah sangatlah mudah. Promo promo yang ditawarkan oleh ATPM sangar bervariasi mulai dari DP yang kecil hingga potongan potongan harga.

Bagi orang yang berkecukupan tentu tidah masalah dengan membeli secara tunai. Namun bagaimana dengan yang belum memiliki uang yang cukup? Ada fasilitas kredit yang bisa kamu manfaatkan sehingga pembayaran terasa lebih ringan.  Namun hati hati sebelum meniatkan hati membeli kendaraan secara kredit. Jangan sampai usaha yang kamu rintis berantakan karena bermasalah dengan kredit kendaraan kamu. Bukannya untung malah buntung.

Hal hal apa saja yang patut kamu pertimbangkan?

  • Cari tau jenis kendaraan yang akan kamu pilih. Apakah mobil atau motor. Kira kira mana yang lebih mendukung untuk usaha kamu. Perlu tidak mobilitas yang tinggi dalam menjalankan bisnismu. Karna jika kamu salah memilih, akan sangat bisa mempengaruhi bisnismu. Pilihlah ATPM yang memberikan penawaran lebih baik. Aftersales yang baik serta penyediaan suku cadang yang baik. Tidak usah terlalu fans terhadap sebuah merk. Toh ini untuk keperluan jangka panjang bisnismu.
  • Cermati penawaran kredit yang ditawarkan. Ada 2 jenis macam kredit yang biasanya ditawarkan oleh agen. Yang pertama, kamu akan ditawarkan DP yang murah atau kecil. Namun bayaran kamu perbulan akan lebih besar. Yang kedua adalah DP yang lebih besar, namun bayaran kamu perbulan akan lebih kecil. Pikirkan terlebih dahulu, mana yang sesuai dengan kemampuan atau penghasilan kamu.
  • Cari tau leasing apa yang bekerja sama dengan dealer tersebut. Pilihlah leasing yang memiliki reputasi bagus. Kenapa? Karna ini akan berhubungan dengan surat surat kendaraan kamu. Jangan sampai sebelum kamu melunasi hutang kredit kamu, leasing tersebut bangkrut atau tutup usaha. Tentu akan sangat sulit mengurus surat surat kendaraan bermotor kamu nantinya. Dan yang terpenting memiliki banyak cabang diberbagai kota.
  • Tentu ada waktunya kamu lagi mengalami kesulitan keuangan dan memiliki kemungkinan mengalami keterlambatan pembayaran. Nah, masalah denda ini juga perlu diperhatikan. Carilah leasing yang memiliki denda yang lebih kecil. Jika misalnya denda yang dikenakan leasing terlalu tinggi menurut kamu, sebaiknya cari  leasing yang lain.
  • Hal terakhir yang perlu kamu cermati adalah masalah asuransi. Perhatikan jenis asuransi yang ditawarkan oleh dealer tersebut. Asuransi all risk atau hanya total loss. Jangan lupa untuk menanyakan prosedur klaim asuransi tersebut. Ini untuk menjaga jika dikemudian hari kamu memiliki masalah dengan kendaraan kamu, kamu tidak akan bingung untuk mengklaimnya.

Memilih kendaraan untuk usaha memang agak sedikit sulit. Namun itu untuk kepentingan kelanjutan usaha kamu juga. Ga lucu khan kendaraan yang kamu gunakan untuk usaha sering bermasalah ketika digunakan. Dan yang paling penting adalah kamu harus sudah mempunyai SIM atau Surat Ijin Mengemudi. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas. Jika belum punya, segeralah urus. Jika bingung atau tidak tau caranya? Kamu bisa lihat cara membuat sim. Caranya gampang kok. Ngga ribet. Kalo sudah selesai, jangan lupa selalu membawa SIM dan STNK kendaraan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.