3 Ide Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar dan Halal

Saat ini ada banyak ide peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan hanya dengan modal minim. Bukan hanya sebagai bisnis sampingan saja, usaha rumahan ini ternyata bisa dijadikan bisnis utama untuk jangka panjang karena cukup menjanjikan. Pada artikel ini saya akan membahas beberapa bisnis yang cukup banyak dijalankan oleh pengusaha kecil saat ini.

Beberapa usaha rumahan yang akan saya sebutkan ini sebenarnya bisa dijalankan oleh siapa saja, tentunya mereka yang serius ingin berbisnis. Tidak perduli apa profesi Anda saat ini, baik itu PNS, karyawan kantoran, mahasiswa, bahkan ibu rumah tangga, beberapa usaha ini terbukti bisa diandalkan.

Mengapa Menjalankan Usaha Dari Rumah Menguntungkan?

Ada banyak kelebihan menjalankan bisnis rumahan, diantaranya adalah; biaya sewa tempat usaha akan terpangkas, biaya akomodasi juga ikut terpangkas, bisa dikerjakan tanpa harus sering-sering meninggalkan keluarga, untungnya lumayan besar, dan tentunya bisnis ini adalah bisnis yang halal.

Bila bisnis rumahan sudah mulai berkembang, Anda bisa merekrut karyawan untuk membantu menjalankan usaha yang sudah mulai menghasilkan. Anda bisa fokus mengerjakan hal lain untuk mengembangkan usaha tersebut, misalnya belajar promosi online, mencari mitra untuk mengembangkan bisnis, dan lain-lain. Untuk operasional bisnis bisa dijalankan oleh karyawan Anda.

Apa Saja Peluang Usaha Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah?

Tidak perlu muluk-muluk langsung punya usaha yang besar dan untungnya besar. Bisnis yang kecil dan sederhana saja sebenarnya sudah menguntungkan. Perhatikan apa kebutuhan orang di sekitar Anda, penuhi kebutuhan mereka, maka ini bisa jadi peluang usaha yang menguntungkan jika dikerjakan dengan serius.

Berikut ini adalah 3 ide peluang usaha rumahan yang bisa Anda jalankan:

1. Membuka Warung Sarapan Pagi

Bila rumah Anda sering dilalui oleh para pekerja kantoran atau mahasiswa, maka peluang usaha ini akan sangat besar untungnya. Bayangkan saja, kebanyakan para pekerja kantoran dan mahasiswa sering membeli sarapan di warung-warung makan.

Dengan hanya memanfaatkan halaman teras rumah Anda, bisnis warung untuk sarapan pagi ini sudah bisa dijalankan. Tentunya Anda harus punya keahlian memasak makanan yang enak, atau Anda bisa bekerjasama dengan orang lain. Makanan yang paling sering dibeli untuk sarapan adalah nasi uduk, bubur ayam, lontong sayur, dan lain-lain. Anda juga bisa menambah variasi minuman untuk membuat usaha Anda lebih menarik, misalnya kopi, teh manis, dan susu.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, lokasi rumah memang sangat mempengaruhi keberhasilan bisnis rumahan yang satu ini. Anda juga perlu menyiapkan menu yang menarik agar pelanggan tidak ragu untuk membeli sarapan dari tempat Anda.

2. Berjualan Pulsa Hp Elektrik

Bisnis berjualan pulsa elektrik ini berbeda dengan bisnis pulsa yang menggunakan konter. Selain bisnis ini modalnya sangat kecil, usaha ini juga bisa dikerjakan tanpa harus meninggalkan kegiatan lainnya. Yang diperlukan adalah perangkan handphone dan juga kerjsama dengan distributor pulsa elektrik.

Agar bisa mengirim pulsa tentunya kita telah memiliki deposit pulsa. Nah deposit pulsa ini bisa kita dapatkan dari distributor, diantaranya adalah Centerpulsa.com, Venuspulsa.com, Istanareload.com. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai cara kerja bisnis ini, Anda bisa langsung menghubungi pihak distributor pulsanya. Biaya untuk bergabung di bisnis ini sangat murah lho.

3. Berbisnis Di Bidang Fashion Dari Rumah

Dunia fashion sangat dinamis dan selalu ada peluang di setiap saat, asal Anda cerdik dalam melihat peluang tersebut. Macam-macam fashion pun sangat beragam, mulai dari busana pakaian muslim, baju couple, baju pria, baju korea, asesoris wanita, baju anak, baju hamil, dan lain sebagainya.

Bisnis fashion untuk kategori pakaian wanita adalah bisnis yang sangat menjanjikan karena pakaian wanita selalu berubah dan uptodate. Selain itu, assesoris wanita untuk mendukung penampilan wanita, seperti syal, bros, bando, penghias rambut, sangat banyak dicari kaum hawa.

Sedangkan untuk wanita muslim, biasanya jilbab adalah salah satu busana yang selalu dicari dan laris manis di pasaran. Tren busana muslim ini memang tidak pernah surut, bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya. Itulah sebabnya mengapa sekarang ini ada banyak sekali model jilbab dengan motif dan warna yang sangat beragam pula. Besarnya permintaan tentu akan memberikan kesempatan bagi pengusaha jilbab untuk mendapatkan keuntungan lebih besar. Baca artikel wanita ini raup Rp 60 juta/bulan dari bisnis jilbab.

Nah, dari penjelasan di atas tentunya Anda akan tertarik membukan usaha di rumah. Jika Anda berminat, silahkan pilih salah satu jenis usaha rumahan yang paling sesuai dengan minat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.