Ketahui Perbedaan Antara Online Shop dengan Online Store

Apa perbedaan online shop dengan online store? Sebagian besar dari Anda tentu sudah tidak asing dengan kedua jenis toko online tersebut. Seperti yang diketahui, sekarang ini berbelanja online lebih banyak digemari oleh pembeli karena dianggap lebih praktis dan juga mudah. Ketika berbelanja secara online, kita juga menjumpai berbagai macam barang yang belum tentu bisa ditemukan di toko offline.

Jika Anda sering berbelanja online, tentu saja online shop dan juga online store adalah istilah umum yang sering sekali didengar. Lalu apa sebenarnya perbedaan kedua toko tersebut? Nah, jika Anda baru pertama kali belanja online, pastikan untuk menyimak ulasan di bawah ini terlebih dahulu. 

Perbedaan Online Shop dengan Online Store

1. Oline Shop/Toko Online

Secara umum jika dilihat dari artinya, baik online shop maupun online store memiliki arti yang sama. Namun penggunaan istilah shop dan store ini sebenarnya ditujukan untuk dua hal yang sangat berbeda. Dalam penerapannya, istilah online shop memiliki arti sebuah toko online yang menjual satu jenis barang saja. Untuk skalanya sendiri cenderung lebih kecil dibandingkan dengan online store.

Salah satu contoh toko online yang masuk kategori online shop yaitu online shop souvenir. Yang mana toko online tersebut hanya menjual beberapa macam barang  saja yang masih dalam satu produk. Selain itu contoh lainnya yaitu online shop yang khusus menjual tas dan dompet. Meskipun tas ataupun dompet yang dijual memiliki beragam pilihan model namun masih dalam satu kesatuan atau jenis.

2. Online Store

Jika online shop merupakan sebuah toko online yang menjual beberapa barang namun masih dalam satu jenis. Lain halnya dengan online store yang mana dalam penerapannya berarti sebuah toko online yang menyediakan berbagai macam jenis barang. Jika dilihat dari jumlah barangnya, online store menyediakan barang yang lumayan banyak baik skala besar maupun skala kecil.

Intinya, jumlah barang yang dijual online store jauh lebih banyak dibandingkan dengan online shop. Salah satu toko online yang bisa dikategorikan sebagai online store yaitu mereka yang menjual baju, celana, tas, kaos, jilbab dan lain sebagainya. Jadi, apakah Anda sudah tahu perbedaan toko online di atas?

Setelah mengetahui perbedaan online shop dengan online store, tentu Anda dapat semakin jeli dalam menggunakannya. Anda pun juga bisa menerapkan istilah tersebut sesuai dengan jenis usaha yang dijalankan. Memang tidak ada yang menyalahkan ketika Anda menggunakan kedua istilah di atas. Namun akan lebih baiknya jika menggunakan istilah yang tepat untuk toko online yang Anda miliki.

Anda bisa lihat contoh lebih jelasnya lagi tentang online store adalah website Info Menarik Online Store. Website menjual tidak hanya satu jenis produk saja. Di Info Menarik menjual berbagai macam jenis produk seperti, perlengkapan kebutuhan CPMI Korea Selatan, Wallpaper Sticker Murah, Wallpaper Custom, dan sebagainya.

Demikian sedikit ulasan terkait perbedaan online shop dengan online store yang masih belum dipahami oleh banyak orang. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu Anda kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.