Tak Mau Kalah dengan E-Commerce, Operator Seluler Juga Hadirkan Promo di Hari Kemerdekaan RI ke-71

tak-mau-kalah-dengan-e-commerce

Kemarin kita sudah membahas bagaimana beberapa e-commerce tanah air menghadirkan promo dan harga diskon dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71. Nah sekarang saya akan coba membahas beberapa operator telekomunikasi yang juga menghadirkan promo dan diskon. Ya, hari kemerdekaan negeri ini memang selalu disambut dengan meriah setiap tahunnya oleh siapa saja, termasuk salah satunya oleh perusahaan operator telekomunikasi.

Nah untuk dirgahayu RI ke-71 tahun 2016 ini, operator seluler seperti Smartfren dan Telkomsel menghadirkan promo menarik bagi setiap pengguna atau pelanggannya. Lalu seperti apakah bentuk promo dari kedua operator telekomunikasi di Indonesia ini? Berikut ulasannya.

Smartfren Berikan Kuota 17 GB

Operator seluler pertama yang mengadakan promo dihari kemerdekaan RI ke-71 adalah Smartfren. Anak perusahaan dari Sinar Mas Grup ini memberikan promo pada konsumen yang membeli smartphone Andromax 4G LTE. Apa bentuk promonya? Bentuk promonya adalah setelah membeli smartphone Andromax 4G LTE dan mengakativasi nomor smartfren serta juga mengisi pulsa pertama sebesar Rp 100 ribu, maka pengguna akan langsung memperoleh bonus isi ulang sebesar 17 GB selama 24 jam. Paket 17 GB ini sendiri bersifat add-on dan tidak mengurangi bonus aktivasi langsung sebesar 8 GB yang berlaku 7 hari setelah aktivasi. Untuk promo kemerdekaan 17 GB ini akan berlaku selama 17 hari sejak pembelian pulsa periode 10-31 Agustus 2016.

Menariknya selain mendapat paket 17 GB, pengguna dengan pulsa Rp 100 ribunya juga bisa membeli paket lain seperti paket internet Volume dengan kuota data 9 GB dan bonus kuota 12 GB untuk internet malam. Maka dari sini total kuota internet yang bisa diperoleh pengguna dihari kemerdekaan Indonesia ini adalah mencapai 42 GB . Promo kemerdekaan dari Smartfren ini hanya berlaku untuk pembelian smartphone Andromax 4G LTE dan tidak berlaku untuk pengguna MiFi. Menurut Roberto Saputro selaku Chief of Brand Smartfren menyatakan bahwa apa yang dihadirkan Smartffren di hari kemerdekaan RI ke-71 ini adalah upaya untuk menghadirkan semangat kemerdekaan berkomunikasi bagi pelanggan.

2. Telkomsel Bagi-bagi 17 Smartphone

Berikutnya, operator telekomunikasi yang menghadirkan promo dihari kemeredekaan Republik Indonesia adalah Telkomsel. Promo yang dihadirkan Telkomsel hingga periode tanggal 31 Agustus 2016 ini adalah berupa hadiah 17 smartphone, diskon belanja dan F&B di merchant, paket internet 4G dengan kuota besar dan juga paket streaming film. Untuk mendapatkan promo ini, pelanggan diharuskan menukarkan POIN Telkomsel yang dimiliki melalui menu akses *700*17# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Dari penukaran 1.700 poin ini Anda bisa memperoleh Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge. Sedangkan untuk mendapatkan Galaxy J7 maka Anda harus menukarkan 710 poin. Tidak semua orang bisa mendapatkan smartphone ini karena hanya yang tercepat dalam penukaran lah bisa memperoleh ponsel pintar tersebut yang akan diumumkan informasinya di aplikasi MyTelkomsel setiap H+1 setelah penukaran.

Pada periode 15-21 Agustus sendiri dengan menukarkan 17 poin Telkomsel yang dimiliki maka Anda akan bisa menikmati diskon 80 persen ditambah 17 persen saat berbelanja di Blibli.com, Lazada Indonesia dan Blanja.com. Dan khusus di tanggal 17 Agustus 2016 sendiri pelanggan Telkomsel bisa mendapatan diskon atau potongan harga sebesar 50 persen dari The Coffee Bean & Tea Leaf, Bakmi GM, Wendy’s, dan Hop Hop.

Caranya Anda hanya perlu menggunakan T-Cash yang dimiliki. Tak hanya itu jika Anda juga menukarkan 17 poin melalui T-Cash Tap yang Anda miliki di gerai-gerai tadi pada tanggal 17 Agustus 2016 maka akan ada diskon tambahan sebsar Rp 20 ribu.

Promo Khuss untuk Pelanggan Kartu Halo, Simpati, Kartu AS dan Loop

Khusus untuk pelanggan Kartu Halo sendiri dengan menukarkan 71 poin yang didapat maka Ada akan bisa mendapatkan kuota 4G sebesar 1,5 GB untuk pemakaian 30 hari. Selain itu pelanggan kartu Halo juga bisa menikmati paket gratis telepon 71 menit, 71 SMS atau internet 500 MB untuk pemakaian satu hari.

Bagi pelanggan kartu Simpati, Kartu As, dan Loop sendiri dnegan menukarkan 71 poin maka kuota internet 4G sebesar 1 GB bisa diperoleh. Dengan menukarkan 17 poin juga Anda yang gemar menonton film juga bisa memperoleh paket streaming dengan aplikasi Hooq, MooviGo, dan VIU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *